Minggu, 16 September 2012

09 September 2011 --- Pare, Jawa Timur

Zeal Girl 1's Member at Masjid Pare

Apa tujuan ku hadir disini?? Meninggalkan keluarga yang harusnya ku urus, meninggalkan pekerjaan yang harusnya aku mendidik, meninggalkan lingkaran tarbiyah ku, meninggalkan sahabat-sahabatku, meninggalkan moment-moment bahagia orang-orang yang penting di hidupku, banyak yang harus dikorbankan untuk bisa hadir disini dengan alasan menuntut ilmu…

Apa tujuan ku hadir disini?? Sendirian, bersusah payah menghafal sesuatu, membuka buku yang itu-itu saja yang ku tatap coba ku pahami lembar demi lembarnya, biaya yang tidak sedikit, orang-orang yang tidak ku kenal, lingkungan yang masih belum bisa ku pahami, jauh.. jauh dari orang-orang yang senantiasa mampu memahamiku, mengusap air mataku, menyediakan candanya buatku, mengusap rambutku saat aku terlelap, menghabiskan waktu ku dengan kepercayaan mereka terhadap pikiran dan tenaga ku…

Apa tujuan ku hadir disini?? Tidak lebih inilah ikhtiarku, yang ingin ku tunjukkan pada-Nya yang tahu benar siapa aku, yang paling memahamiku, yang selalu menemaniku, yang mampu membuatku tersenyum karena Ia masih menyimpan misteriNya untuk ku, ini ikhtiar ku karena bahkan sesuatu yang mungkin selama ini hanya menjadi impian-impian ku akan Ia jadikan misteri yang nantinya Ia bayar dengan ikhtiar-ikhtiar ku, inilah yang ku lakukan, aku melakukan perdagangan denganNya, yang ku yakini tidak akan pernah aku merugi dalam jual beli ini…

Apa tujuan ku hadir disini?? Aku teringat pada kisah Ibunda Hajar ra yang benar-benar sadar tidak mungkin ia menemui air untuk minum buah hatinya Ismail as di padang pasir nan kering itu, tapi Ia dengan ikhtiarnya, tujuh kali ia melintasi Shafa dan Marwah, ia menunjukkan ikhtiarnya, aku belajar dari Ibunda Hajar, hati yang menjerit “Ya Allah inilah ikhtiarku.. maka jawablah ikhtiar ini..”, dari Rasulullah saat perang Badar, dan masih banyak kisah yang menyentuh hati untuk berikhtiar…

Apa tujuan ku hadir disini?? Diatas segalanya kita adalah da’i, maka aku akan memulainya, dari manapun itu, banyak yang ku peroleh dari sini, orang-orang baru itu membawa pengalaman menakjubkan untukku, lingkungan yang coba ku pahami ini membawa ku pada nuansa yang baru… Maka ikhtiar ini akan kulakukan dengan senyum dan semangat…!!! Allahu akbar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower